Membuat Kerucut 3D di OpenGL Menggunakan Codeblocks

Kerucut merupakan salah satu bangun ruang yang memiliki alas berupa lingkaran dan juga memiliki tinggi, di dalam opengl kerucut dapat di buat menggunakan beberapa cara, salah satunya adalah cara lama yaitu menggunakan create cone, dan juga cara lainnya adalah cara yang akan saya tunjukkan pada tulisan kali ini.

Tulisan ini adalah sebagai pendukung dari Channel Yt siuda Tutorial tentang membuat balok 3d di opengl, jadi jika ingin lebih mudah memahami dapat langsung tonton videonya.

kerucut-3d-di-opengl-menggunakan-codeblocks

Bagi yang butuh jasa pembuatan project OpenGL 2D & 3D langsung Dm Instagram @mahara.kata

Untuk source code atau koding balok 3d opengl ada di bawah ini, dan juga beserta penjelasannya yang akan di terangkan pada tulisan ini.

Ambil kodingnya disini >> Koding Kerucut 3D OpenGL

Ambil titik kordinat kosong disini >> Titik Kordinat Kosong

Jika terjadi masalah saat pengambilan koding sikahan Dm saya di kontak yang tertera di atas.

Untuk melanjutkan tutorial ini, yang harus di siapkan adalah Codeblocks sebagai IDE untuk menjalankan bahasa pemrograman C++ dan juga harus sudah terpasang Glut agar dapat menjalankan OpenGL, agar lebih jelas dapat di lihat pada channel Siuda Tutorial.

Pembuatan Kerucut 3D ini yang harus di perhatikan adalah lokasi titik awal kordinat dan juga ukuran kerucut yang akan di buat, dan pada pembuatan kerucut ini juga di lengkapi dengan fungsi keyboard agar kita dapat melihat kerucut dari berbagai sisi, contohnya adalah dari bagian atas ataupun bagian bawah.

Oke kira kira sampai di sini tulisan kali ini karna tulisan ini hanyalah sebagai pendukung dari Channel SIuda Tutorial untuk lebih lengkapnya dapat di lihat videonya Terimakasih....


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Gambar Pemandangan Dengan Gambar Bergerak Di OpenGL

Membuat Balok 3D di OpenGL