Cara Menjadi Penulis Blog Hanya Dengan HP

Cara menjadi penulis blog hanya dengan hp
Banyak diantara kita yang tertarik menjadi penulis artikel di sebuah blog, hal ini karena selain menyalurkan hobby menulis, kita juga bisa memiliki penghasilan dari blog, salah satunya yang diketahui kebanyakan orang adalah dari iklan di blog, walaupun ternyata masih banyak lagi cara untuk menghasilkan uang dari menulis artikel atau memiliki sebuah blog atau web

Namun tidak sedikit dari kita, yang ingin menulis artikel atau membuat blog, terkendala dikarenakan tidak memiliki sebuah laptop atau komputer, kendala inilah yang membuat saya tergerak untuk menulis artikel ini

Membuat sebuah blog, pada saat sekarang ini tidak harus menggunakan pc atau laptop, karena kita dapat menulis artikel menggunakan hp android, ya kita dapat membuat sebuah blog di hp android.

Saya pribadi menulis artikel di blog menggunakan hp, karna menurut saya lebih praktis menulis artikel menggunakan hp karna hp selalu kita bawa kemana2

Untuk dapat menulis artikel di blog menggunakan hp, saya saya akan menunjukkan cara yang biasa saya gunakan, disini saya seorang pemula yang ingin berbagi sedikit ilmu dan pengalaman yang saya alami saja

Langkah langkah untuk membuat artikel hanya bermodalkan hp android adalah sebagai berikut :

Sebagai informasi saja, blog yang akan kita bluat adalah blog dari Blogger

Download terlebih dahulu aplikasi yang di butuhkan untuk membuat artikel blog menggunakan hp di playstore, diantaranya adalah sebagai berikut

Yang pertama yaitu aplikasi Blogger seperti gambar di bawah ini

Selanjutnya yaitu aplikasi Pixellab atau sejenisnya, yaitu aplikasi yang kita gunakan untuk membuat gambar judul nantinya, seperti gambar judul di blog saya ini

Selanjutnya yaitu aplikasi pixabay, yang berfungsi untuk mengambil gambar secara gratis untuk keperluan blog kita

Setelah semua aplikasi selesai, waktunya kita membuat blog, untuk mendaftar blogger, kita tidak bisa mendaftar di aplikasi blogger yang kita download tadi, karna aplikasi tersebut hanya kita gunakan untuk menulis artikel yang akan kita upload atau posting

nah untuk daftar blogger silahkan gunakan crome atau browser sejenisnya, di blogger.com 

Setelah daftar dan menentukan tema awal, barulah kita bisa menulis artikel di aplikasi blogger yang di download tadi, caranya adalah buka aplikasi blogger tersebut dan silahkan login, nah setelah login langkah untuk menulis artikel yaitu dengan menekan tombol bergambar pensil di sudut kanan bawah.

masukkan judul, postingan, dan label, jika ingin menambahkan gambar, silahkan tekan icon gambar di bagian bawah, yang mana gambar untuk judul telah kita buat, disini saya menggunakan aplikasi pixellab untuk membuat judul, caranya dapat kamu lihat di sini Cara Membuat Gambar Judul Untuk Blog Dan Youtube Menggunakan Pixellab

Setelah selesai membuat judul, isi postingan, dan juga label, silahkan tekan tombol berbentuk segitiga yang berada di pojok kanan atau untuk posting, atau titik tiga di pojok kanan atau untuk di simpan ke draf

saran dari saya, jangan langsung posting dan silahkan kamu simpan di draf, karna untuk memposting yang baik dan benar biasanya saya buka blogger di crome atau browser, lalu postingan di draf saya edit lagi rata kiri dan kanannya, selanjutnya saya edit bagian linknya jika terpotong, dan saya ketikkan bagian deskripsi penelusurannya

baiklah teman temanku sekalian, mungkin cuma sampai disini dulu tulisan kali ini, jika ada yang perlu di tanyakan silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar, dan jangan lupa, bila pertanyaan kamu itu penting dan mendesak, silahkan tinggalkan kontak email atau kontak fb agar saya dapat mengirimkan pesan langsung ke kamu

Terimakasih karna sudah meluangkan waktu untuk berkunjung dan membaca blog ini, sampai jumpa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Gambar Pemandangan Dengan Gambar Bergerak Di OpenGL

Membuat Balok 3D di OpenGL

Membuat Kerucut 3D di OpenGL Menggunakan Codeblocks